Kamis, 23 Februari 2012

Gua Nemu Kaset Keane, Gua Curhat



“We might as well be stranger in another town/ we might as well be living in a different world/ we might as well” (Keane – We Might As Well)

Beberapa hari lalu, di radio, gua denger lagu Everybody’s Changing-nya Keane. Dulu sih gua udah pernah denger lagu itu, tapi sekarang baru sadar kalo itu asik. Gua pun berniat download.

Semacem kebetulan , kemarin pas kakak gua dateng ke rumah, doi niat mau ngambil kaset-kasetnya, dan gua liat dia megang kaset Keane album Hopes and Fears. Akhirnya, gue tahan deh tuh kaset. Langsung aje gua dengerin di tape gua yang udah usang.





Gua pun merasakan kembali sensasi mendengarkan musik dengan kaset dan tape (meski suaranya rada sembleb karena tua) sambil membuka cover album untuk baca lirik atau sekadar baca “thanks to”.



Ada tandatangan dan tanggal pembeliannya di cover itu, 4 Sebtember 2006. Gua jadi nginget-nginget: Saat itu, kakak gua umurnya belum genap 25, dan gua masih nyaris 15.



Hmm... Waktu kelas lima SD, kalau ga salah inget, musik bagi gua hanyalah Slank, Padi, dan Dewa 19. Ketiga band tersebut gua denger diemdiem dari koleksi kaset abang gua. Sekarang rada kesel sih: kenapa abang gua dulu ga ngikutin Iwan Fals?!

Tapi dengan ketiga band itu, kini membuat gua selangkah lebih mundur (alias lebih tua) daripada temen-temen sejawat gua. Kalo lagi nongkrong, biasanya, nyanyi-gitaran andelan orang-orang tua, ya cuma ketiga band itu. Berarti, gua bisa ikutan nyanyi, dan temen-temen sejawat gua yang dulu ga nyentuh itu, cuma bisa diem :D

Sebenernya, waktu SD, gua juga mindikmindik dengerin Radiohead, Oasis, dan Blur, yang juga punya kakak gua sih. Tapi waktu itu, gua mengabaikannya kayak gua mengabaikan Campursari yang sering disetel Bokap gua. Hahaha…

Saat SMP, musik di hidup gua mulai rada berubah. Temen-temen SMP gua, dan Punks yang nongkrong deket SMP gua, bikin gua mulai ikut-ikutan dengerin lagu-lagu macam Marjinal, Bunga Hitam, Total Confused, dan semacemnya. Gua juga mulai ngikutin Rage Against The Machine yang lagi-lagi gua temui di tempat koleksi kaset abang gua.

Paragraf ini apa lagi ya?

Paragraf ini apa lagi ya?

Paragraf ini apa lagi ya?

Hmmm… Udah ah. Kayaknya, kaset Keane itu udah terlalu jauh membangunkan masalalu gua. Pfffttt… T_T



Jumat, 24 Februari 2012.

1 komentar: