Jumat, 29 April 2011

Api yang Hilang

Untuk seorang teman;

...
Barangkali kamu benar,
Ketika bilang tak ada yang hilang
Dulu atau sekarang
Tak ada yang ditinggalkan



Namun aku adalah
Aku yang api
Setidaknya untukmu mampu menyala
Walau lebih sering membakar
Apapun
Kapanpun semau angin



Andai saja asap bukanlah sebab
dari aku
Mungkin kamu percaya,
Bahwa selalu ada yang tak berbekas



Kini jika kamu memang mau,
Padamkanlah aku
Menjadi abu



Agar kau mengerti tentang hal yang hilang
Tentang sesuatu yang tak lagi sama



Sepertinya kamu lebih suka aku menjadi api



Maka biarkan aku
Membakarmu
Suatu saat nanti
Tetap membakarmu
Sebelum akhirnya mati




30 April 2011.

1 komentar:

  1. you merasa menjadi orang yang terkadang menguntungkan tapi terkadang merugikan bagi orang lain, right? i tidak yakin sebenarnya, tapi cuma itu i dapet perspektif dari tulisan you punya

    BalasHapus